Lana Del Rey Kembali Dengan Lagu Bertajuk Love

Yeyeye Lana Del Rey comeback. Yapss, ungkapan itu memang seharusnya diungkapkan untuk merayakan kembalinya Lana Del Rey di industri musik setelah ia vakum selama dua tahun. Kembalinya Del Rey ke industri musik langsung disambut antusias oleh para penggemarnya. Buktinya saja Del Rey langsung menjadi trending topik di Twitter dan memuncaki tangga musik di Billboard.

Elizabeth Woolridge Grant (lahir di New York City, Amerika Serikat pada 21 Juni 1985) atau yang lebih dikenal dengan nama Lana Del Rey adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu asal Amerika Serikat. Del Rey mulai menulis lagu saat ia berumur 18 tahun dan menandatangani kontrak rekaman pertamanya saat berumur 22 tahun dengan 5 Point Records pada tahun 2007, merilis album digital pertamanya yang bertajuk Lana Del Rey a.k.a. Lizzy Grant pada bulan Januari 2010 Del Rey menandatangani kontrak dengan label Interscope Records, Polydor, dan Stranger pada Juli 2011.

Dia telah mendiskripsikan dirinya sebagai “self-styled” Nancy Sinatra dan “Lolita yang tersesat di hutan” dan musiknya telah ditandai dengan suara sinematiknya dan sumber dari berbagai macam aspek dari pop kultur. Del Rey mempunyai berbagai macam nama panggung, seperti Lana Rey Del Mar, Sparkle Jump Rope Queen, dan May Jailer. Berakhir di Lana Del Rey, penyanyi ini mengklaim kalau dia lebih memilih nama tersebut karena nama itu begitu indah.

Namun dua tahun belakangan ini sosok Del Rey hilang bak ditelan bumi dan tidak ada lagi kabar tentangnya, akan tetapi akhir-akhir ini baru saja terdengar bahwa Del Rey kembali mengeluarkan lagu yang berjudul Love. Del Rey juga telah mengumumkan untuk membuat Festival di tahun ini bersama Mac DeMarco dan MØ. Ia juga akan bermain di Paris Lollapalooza, Pixies dan Skepta.

Del Rey merilis lagu Lovenya lewat akun YouTube resmi miliknya. Dengan suaranya yang mendayu, Love menjadi lagu dengan nuansa romantis terbaru yang dibuatnya. Love sendiri merupakan salah satu lagu dari album terbaru Del Rey yang diyakini akan diberi judul “Young and in Love”. Meski Love telah dirilis, namun belum ada tanggal pasti kapan albumnya akan diluncurkan ke pasaran. Informasi yang beredar hanya mengatakan jika album tersebut akan dirilis pada tahun ini.

Del Rey hanya membutuhkan dua hari setelah merilis single barunya, Love, kemudian merilis video musik yang berlokasi seperti di ruang angkasa, disutradarai oleh Rich Lee dan kemudian mengunggahnya ke YouTube melalui Vevo. Dari video yang berdurasi nyaris lima menit itu, Lana terlihat berada di bulan. Video musik dimulai dengan rekaman hitam-putih khas Lana yang menunjukkan dia bernyanyi dalam gaun putih retro. Lana terlihat cantik dengan penampilan rambut yang dihiasi dengan bunga. Lana menyanyikan lagu dengan into yang lembut. Video tiba-tiba berubah saat Lana yang tengah bernyanyi berada di perjalanan ke bulan.

Ada banyak adegan, penonton, mobil tanpa gravitasi dan melihat matahari terbenam. Di dalam lagunya, Lana berpesan agar anak-anak muda untuk tidak takut mengasihi kekasihnya. Lagu Love sudah dapat didengar melalui iTunes, Google Play, juga streaming melalui Spotify. Love merupakan single pertama dari album studio ke-5 Lana berjudul Summertime Sadness. Rick Nowels, Benny Blanco dan Emile Haynie berkontribusi untuk album Lana. Album tersebut memang akan dirilis akhir tahun ini akan tetapi pelantun Born To Die tersebut belum mengungkapkan tanggal yang tepat untuk merilisnya.

Wahh, keren banget yaa Lana Del Rey, sampai punya pemikiran segitunya tentang cinta. Tuh guys lihat dong, selain ia mempunyai prestasi yang cukup banyak, ia juga tak lupa untuk memotivasi orang lain melalui karya-karyanya. Patut dicontoh banget nih!